Lapak Instan

7 Zip

7 Zip adalah sebuah software yang berfungsi untuk mengkompresi sebuah data . 7zip kegunaannya sama dengan winrar dan winzip yang sering kita kenal sejak dahulu. 7zip adalah software pengarsip file yang bersifat  open-source yang pada mulanya dirancang untuk sistem operasi Windows. 7-zip boleh jadi populer, karena dukungannya pada berbagai platform, teknik kompresi, dukungan enkripsi, dan kompatibiltas terhadap file-file archive yang lain.. 7-Zip menggunakan format berkas 7z, tetapi dapat membaca dan menulis dalam beberapa format lainnya. 7-Zip dapat digunakan baik dalam mode grafis maupun command line.
7-zip dapat melakukan Packing / unpacking dengan format 7z, ZIP, GZIP, BZIP2 dan TAR. Unpacking only: ARJ, CAB, CHM, CPIO, DEB, DMG, HFS, ISO, LZH, LZMA, MSI, NSIS, RAR, RPM, UDF, WIM, XAR dan Z. Kelebihan dari 7-zip adalah meng-compress size file yg dipaketkan(packing) menjadi kecil. Dengan kecilnya file, anda dapat dengan cepat meng-upload file, lebih hemat dalam menggunakan kapasitas flash disk, dll.

Beberapa Fitur utama dari 7-Zip adalah :

*Rasio kompresi yang tinggi dalam format 7z dengan kompresi LZMA dan LZMA2
*Format yang didukung: Packing / unpacking: 7z, XZ, bzip2, GZIP, TAR, ZIP dan WIM
Unpacking: ARJ, CAB, CHM, cpio, CramFS, DEB, DMG, FAT, HFS, ISO, LZH, LZMA, MBR, MSI, NSIS, NTFS, RAR, RPM, squashfs, UDF, VHD, WIM, XAR dan Z .
*Untuk format ZIP dan GZIP, 7-Zip menyediakan rasio kompresi yang 2-10% lebih baik daripada rasio yang disediakan oleh PKZip dan WinZip
*Kuat enkripsi AES-256 dalam format 7z dan ZIP
*Kemampuan self-extracting untuk format 7z
*Integrasi dengan Windows Shell
*Powerfull File Manager
*Powerfull versi perintah berbaris
*Plugin untuk FAR Manager
*Mendukung sekitar 79 bahasa
KLIK hubungan mikro-software








1 komentar:

  1. Mas, caranya biar rasio kompresnya kecil gmana ?
    Aku kalo ngompres mesti 97% atau 98%

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...