Lapak Instan

Karafun Player

Karafun Player adalah sebuah software yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin berkaraoke di pc mereka. software ini dirancang khusus untuk digunakan sebagai media karaoke untuk para user yang mempunyai pc/laptop/netbook tanpa harus pergi ke tempat karaoke. Karafun Player ini akan menampilkan lirik lagu dari mp3 yang kita mainkan tanpa ada suara dari si penyanyi aslinya. Sinkronisasi  KaraFun player  dengan Perpustakaan KaraFun memudahkan kita  menikmati  9.000 trek karaoke yang tersedia di KaraFun langsung dalam perangkat lunak kita. Membuat daftar putar kita dan mengambil keuntungan dari daya yang dibawa oleh mesin  KaraFun player. terdapat beberapa menu yang memang didesain agar menyamankan user untuk berkaraoke ria :

1) KEY : untuk menyamankan nada dasar penyanyi aski dengan nada dasar suara kita, sehingga lagunya tidak terlallu tinggi atau  terlalu rendah

2) TEMPO : untuk mempercepat atau memperlambat lagu

3) VOCAL REDUCER : untuk menghilangkan suara penyanyi
IndoStore Theme
beberapa fitur yang ada di karafun player  :- Tempo change
- Pitch change
- Live recording
- Microphone effets
- Custom animated backgrounds
- Visual guide (text and bubbles)
- Synchronization with KaraFun library
- Backing vocals / Lead vocal
- Playlists


PETUNJUK MENAMPILKAN LIRIK LAGU:

klik menu [Start][All Programs][KaraFun][KaraFun Editor].

KaraFun Editor terbuka. Di kanan bawah ada pesan: “No Music!”. Untuk menyetel sumber audio (Mp3, OGG, MID, atau KAR) video karaoke, klik ikon [Musix source(s)...].
Di boks Project music sources, pilih [Source in the library]. Klik [OK] pada boks kecil pesan peringatan yang muncul. Klik [Add...] di boks Library untuk memasukkan file lagu. Sumber audio otomatis akan terpilih dan disetel. Tutup semua boks pengaturan, maka pesan “No music!” pun tak tampak lagi.

Sekarang arahkan pointer mouse pada time bar di bagian bawah. Klik dobel subtrac “text” pada track “Vertical text”, Muncul semacam notepad. Tuliskan lirik lagu Anda. Awas, jangan salah ketik hehehe!. Pisahkan kata-kata di syllable dengan karakter /. Jika sudah, klik [OK]. Tenang, Anda bisa mengeditnya, kok.

Lakukan proses sinkronisasi. Klik subtrack “text” (jalur berwarna kuning). Bersiap untuk merekam sync (posisi waktu dari penggalan teks yang dipisahkan oleh spasi, baris teks, atau karakter /) dengan menekan tombol [Record] di toolbar. Musik akan mengalun, kursor bergerak, dan lingkaran merah akan berkedip-kedip. Tekan [Spasi] di kibor untuk menambahkan sync di setiap kata yang dinyanyikan. Tekan [Esc] untuk berhenti.

Klik track “Background”. Di sisi kanan, Anda bisa mengganti warna background dan filter. Warna ini tidak akan berpengaruh jika Anda menggunakan latar belakang berupa gambar. Format gambar JPG, PNG, atau BMP, dengan rasio 4:3.

Seleksi subtrack “texk”, lalu anda bisa mengganti jenis font, ukuran, warna teks sebelum dan sesudah sync (inaktif/aktif), efek-efek lain, hingga posisi tiga dimensi. Kurang puas dengan pilihan font yang ada? Anda bisa menambahkan sendiri di Library.

Klik subtrack “events”. Klik kanan, lalu [Add an event]. Klik di event baru, lalu klik [Add] di sisi kanan untuk menambahkan satu atau beberapa efek (ubahan warna atau modifikasi trajectory). Atur posisi musik, mundur sedikit sebelum posisi event. Tekan [Spasi] untuk melihat hasilnya.

Klik tombol [Properties...] di toolbar isilah informasi selengkap-lengkapnya, meliputi: judul lagu, nama penyanyi, tahun pembuatan, hingga tingkat kesulitan saat dinyanyikan oleh penyanyi pria atau wanita. Keterangan ini akan muncul sebelum mulai berkaraoke.
File karaoke anda sudah jadi dan siapa anda nikmati. Simpan terlebih dahulu file berekstensi KFN ini. Tahap-tahap diatas merupakan contoh sederhana, jadi anda bisa mencoba lagi dengan memanfaatkan beberapa fitur yang tersedia di software ini.

15 komentar:

  1. tapi cara muncuLin Liriknya gimana gan???
    thankz untuk jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah update cara menampilkan liriknya teman silahkan dicek lagi

      Hapus
    2. updatenya dimana sih gan..??

      Hapus
  2. ge mn cara munculin Liriknya gan..
    email donk..
    jerry.yanto.ciliton9a@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cek update blognya teman, saya sudah menyertakan cara menampilkan lirik lagunya

      Hapus
  3. kuq karafun editor saya gag bisa dibuka??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin salah instalnya mas, coba diuninstall lalu diinstal lagi aja

      Hapus
  4. setelah diinstal yang baru karafun editornya tetap tdak aktif,, bagaimana cara mengaktifkannya ?

    BalasHapus
  5. Karafun editornya gk ada di [Start][All Programs][KaraFun]

    BalasHapus
  6. aku kan udah download karafunnya, trus aku download lagu yang buat karafun, itu mindahinnya gimana ya ?

    BalasHapus
  7. apakah aplikasi karafun harus menggunakan mikrophone,en gak bisakah menggunakan headset

    BalasHapus
  8. Berbagi koleksi video lyric karafun gartis
    Cek disini
    http://ridhoentertainment1.blogspot.com/

    Makasih

    BalasHapus
  9. garanya untuk menghilangkan fokal reducer g mana mas?

    BalasHapus
  10. terimakasih gan jadi bisa karaoke..
    http://beritaparabola.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...