Lapak Instan

Keepas Password Safe

Keepas Password Safe adalah sebuah software yang berfungsi untuk menyipan semua password yang sering kita gunakan dalam sehari-hari, lalu password itu akan disimpan dalalm database yang telah disediakan oleh software ini dan akan dienskripsi(dikunci). Database yang  cuma terdiri dari satu file ini dapat dengan mudah disalin ke komputer lain yang membutuhkan password yang sama. Dengan aplikasi ini kita juga dapat mengumpulkan password-password dalam kelompok yang dibentuk oleh KeePass Password Safe, seperti: kelompok Windows, Internet, Email, dan Banking Account. Fasilitas lainnya adalah Password Generator, yang memungkinkan sistem membuatkan password unik untuk username kita.  KeePass Password Safe adalah password manager yang bisa kita gunakan untuk menyimpan semua password kita dengan aman. Password kita tersebut akan dilindungi oleh satu master key atau satu key file. Sehingga yang perlu kita ingat cukup 1 password master key saja ataupun cukup kita pilih 1 key file untuk membuka semua password database yang telah kita simpan tadi.
Password yang telah kita simpan di dalam database KeePass Password Safe akan dienkripsi dengan enkripsi yang paling aman saat ini yaitu AES dan Twofish. Dan sebagai pengaman utama kita harus memasukkan master password (yang harus selalu diingat) sebelum bisa menjalankan KeePass.



Hebatnya lagi, KeePass Password Safe menyediakan fasilitas ekspor – impor database password yang disimpannya ke dalam format lain. Jika ingin mencetak isi database password KeePass siap dengan fasilitas cetak internalnya, meskipun hal ini kurang disarankan mengingat bisa saja hasil cetakan tadi jatuh ke tangan yang salah. software ini sangat cocok sekali bagi kita yang selalu berinteraksi dengan hal-hal  yang berbau menggunkan password, karena disetiap akun yang berbeda kita harus menghafalkan sebuah passworrd yang berbeda pula sehingga kemungkinan kita lupa dengan pasword yang kita miliki sangat besar.
Fitur-fitur KeePass Password Safe yang bisa kita nikmati adalah:
1. Tingkat keamanan database password yang kuat dengan berbagai perlindungan enkripsi, algoritma, master key dan key file akan menjamin password anda aman tersimpan didalamnya.
2. Memiliki dua pilihan untuk membuka database password anda, master key dan key file, yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.
3. KeePass Password Safe tidak memerlukan instalasi dan merupakan software portable. Tersedia pula versi installer nya jika anda memang tertarik menggunakan yang versi installer.
4. Anda bisa mengekspor password anda ke format TXT, HTML, XML dan CSV.
5. Bisa mengimpor password dari berbagai format password manager lain seperti CSV (yang sering digunakan oleh password manager seperti Password Keeper dan Password Agent), TXT, serta 35 format lainnya.
6. Mudah mentransfer database password dari satu komputer ke komputer lainnya.
7. Anda bisa mengelompokkan password berdasarkan groupnya. Mendukung untuk mengelompokkan password di dalam Groups, Sub Groups, dan Sub Groups didalam Sub Groups.
8. Memiliki catatan waktu kapan anda menyimpan dan mengedit password.
9. Mendukung fitur drag and drop sehingga anda bisa melakukan drag and drop untuk membuka sebuah akun.
10. Anda bisa mencari dan mengurutkan password dengan mudah.
11. Memiliki fitur Strong Random Password Generator untuk menghasilkan password yang aman bagi anda.
12. Mendukung berbagai macam plugin, anda juga bisa membuat pluginnya sendiri.
13. Gratis dan merupakan open source yang bebas anda gunakan.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...