Lapak Instan

Zotero

Zotero adalah sebuah software open source data base yang berguna untuk  mendukung penelitian, mulai dari mengelola data penelitian, pengumpulan data, menejemen data dll, yang berjalan pada sebuah web browser.

Software Zotero sangat berguna untuk Siswa/mahasiswa/dosen/para peneliti, karna dengan software ini mereka tidak perlu lagi bekerja keras mencari buku-buku referensi di perpustakaan, berbagai sumber informasi dapat ditemukan hanya dalam beberapa klik mouse di zotero. Program pengolah kata yang menunjukkan kesalahan ejaan dan tata bahasa. Program-program seperti Zotero ini dapat membantu kita dalam banyak hal. 

kita akan mudah dalam mengakses koleksi untuk kebutuhan penelitian kita seperti artikel jurnal, artikel majalah, koran, buku, bahkan bahan-baha online di Intenet. Meskipun untuk menjalankan Zotero memerlukan sebuah browser, kita tetap dapat bekerja dengan Zotero meskipun tidak sedang online di Internet. Artinya Zotero dapat bekerja dalam posisi online maupun offline.

Zotero menawarkan dua pilihan: 
1)  untuk diinstal di browser Firefox, yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan mengatur informasi dalam browser firefox,
2) versi standalone, yang berjalan secara independen dan dihubungkan ke pilihan pengguna browser seperti chrome, safari, firefox.

Zotero juga didukung oleh video tutorial, komunitas Zotero, group dan Forum, sehingga dapat menjadikan wadah tersebut sebagai sarana kolaborasi data/kelompok yg bekerja pada tujuan yg sama dan mampu bekerjasama serta bertukar informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...