Lapak Instan

Hijriyah Calender

Kalender Hijriyah atau hijriyah calender adalah sebuah software kalender yang berdasarkan perhitungan tahuan didalam agama islam / hijriyah. Banyak dari kita orang Islam yang tidak mengetahui/ hafal Nama-nama Bulan Hijriah. Padahal didalam berbagai ibadah yang dilakukan umat islam selalumeruju pada kalender hijriyah seperti puasa arafah, puasa syawal, puasa ramadhan dll. Hal ini sudah tidak mengherankan lagi bagi kita karna di negara kita yang mayoritas beragama islampun masih menggunakan penanggalan Masehi secara Nasional. Padahal sebagai muslim, Ibadah-ibadah yang kita laksanakan berdasarkan dari penanggalan Hijriah.

maka untuk itu hari ini saya ingin menshare sebuah software yang sangat berguna bagi kita untuk meningkatkan ibadah kita yaitu Hijriya Calender, dengan software ini  kita akan dengan mudah mengetahui tanggal berapa dan dibulan apa kita menurut perhitungan islam.hijriah.

Software Hijriyah Calender ini  berukuran kecil cuma 726 Kb, yang tentunya tidak akan memberatkan pc kita, taopi bermanfaat besar bagi kita.

Hijriyah Calender ini memiliki beberapa kelebihan fitur antara lain:
  •     Menampilkan tanggal Hijriah dan Masehi secara bersamaan
  •     Menampilkan tanggal-tanggal penting Islam
  •     Perhitungan berdasarkan posisi Bulan, yang dianggap paling akurat daripada perhitungan berdasarkan letak Matahari
  •     Menampilkan tanggal secara langsung antara Hijrtiah dan Masehi
  •     Sangat mudah diinstall dan digunakan.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...