DropBox Portable

DropBox Portable adalah sebuah software dropbox portable yang digunakan untuk Media penyimpan (storage) yang menawarkan ruang penyimpanan sebesar 2 GB secara gratis. DropBox akhir-akhir ini menjadi web file hosting yang sangat disukai oleh banyak netter, karna Tidak seperti file hosting lain yang begitu banyak iklan yang harus dilalui jika ingin mendownload filenya, di dropbox tidak ada file iklan yang harus kita lalui, sehingga mudah dipakai kita yang awan dan simpel, kelebihan lain dari DropBox adalah ia dapat tersinkronisasi secara langsung pada komputer yang kita gunakan (PC atau Mac) dengan catatatn kita menginstal aplikasi dropbox di pc kita, sehingga kita dapat mengakses file yang kita simpan dimanapun kita berada sekalipun dalam kondisi offline. Kita pun dapat berbagi file atau foto dengan sesama pengguna DropBox dimanapun mereka berada, karena otomatis file yang kita letakkan di folder sharing secara otomatis akan tersinkronisasi dengan pengguna lain yang telah kita pilih. 
 
Ada beberapa fitur DropBox yang menarik dan sangat bermanfaat bagi kita: 
  • Ruang penyimpanan gratis 2 GB Bila kita mendaftar secara normal di situs DropBox, kita akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 2 GB secara gratis selamanya. 
  • Sinkronisasi semua jenis file Tidak seperti file hosting lain yang membatasi jenis atau format file, DropBox memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mengupload semua jenis file, baik itu dokumen, gambar, zip, bahkan sebuah program (exe). DropBox pun tidak membatasi ukuran file yang diupload. Selagi ukuran tersebut masih di bawah batas ruang penyimpanan, hal tersebut tidaklah terlarang.
  • Tersinkron dengan perangkat yang kita gunakan, DropBox tersinkron dengan komputer yang kita gunakan, baik itu bersistem operasi Windows, Linux, ataupun Mac. DropBox pun tersinkronisasi dengan beberapa perangkat mobile yang populer seperti iPhone, Blackberry, Windows mobile/phone, dan perangkat lainnya.
  •  Kita dapat membackup file atau folder yang kita inginkan di perangkat tersebut dengan cara memindahkannya/menandainya ke folder DropBox yang ada di komputer, sehingga otomatis file atau folder tersebut akan tersinkronisasi dengan server DropBox. Kita tidak perlu mengunjungi website DropBox untuk mengupload file. Hanya dengan memindahkan file tersebut ke folder sharing, otomatis file tersebut akan terupload ke DropBox. 
  •  Berbagi file di mana saja Kita dapat berbagi file apapun kepada sesama pengguna DropBox. Bagi sesama pengguna DropBox, kita dapat berbagi file dengan jalan mengundang mereka. Setelah mereka menerima undangan, maka otomatis kita dapat berbagi file tersebut melalui folder sharing yang ada di komputer masing-masing. Cukup mudah, kita hanya perlu memindahkan file yang akan dibagi ke folder sharing, maka otomatis file tersebut juga akan tersimpan di komputer pengguna yang kita undang. 
  • Media backup yang aman Saya katakan aman, karena kita tidak perlu takut kehilangan file yang disimpan di server DropBox. Sejak DropBox menggunakan metode sinkronisasi dengan komputer, maka kita dapat mengakses file tersebut di komputer lain yang terhubung dengan akun kita. Sebagai file hosting untuk website/blog Bagi pemilik website/blog, tentunya hal ini sangat menggembirakan. DropBox memperbolehkan penggunanya untuk mengunduh file secara langsung (direct link), sehingga kita dapat menggunakannya sebagai media hosting gambar, ataupun file download lain tanpa perlu membebani server web yang digunakan, sehingga dapat menghemat bandwidth.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...