Lapak Instan

NetStumbler

NetStumbler adalah sebuah aplikasi/software yang berfungsi sebagai pendeteksi sinyal wifi di pc/laptop kita Netstumbler ini merupakan tool yang komplit yang dapat berfungsi untuk mendeteksi sinyal wireless yang berada dalam jangkauan device wireless kita, bahkan bisa menangkap sinyal yang lebih jauh dari pada yang dapat ditangkap oleh device wireless standar yang biasanya bawaan dari Os Windows. kadang kala kita tidak dapat menyerahkan urusan deteksi sinyal wifi pada tool Wireless Network Connection dari Windows saja, karena kebanyakan tool wireless network pada windows kurang dapat mendeteksi sinyal wifi yang lemah, sehingga pada jangkauan tertentu kita tidak dapat mengkoneksikan wifi kita ke area hotspot. tapi dengan NetStumbler ini soal urusan deteksi wifi dia menjadi software yang terbaik saat ini dengan pendeteksian wifi yang lebih luas cakupannya dan dilengkapi dengan tool-tool yang diperlukan untuk menunjang hal tersebut.

NetStumbler ini dapat berjalan pada jaringan wireless pada protokol 802.11b, 802.11a dan 802.11g. Versi mini dari NetStumbler ini adalah MiniStumbler yang dapat di pakai pada gadget handled yang menggunakan Windows CE. Netstumbler tidak mendukung semua jenis lan card atau wireless card. Pada saat software netstumbler ini dijalankan, kita dapat melihat SSID yang sedang aktif difrekuensi 2,4 GHz, channel yang digunakan, tipe peralatan yang aktif sebagai access point, MAC address dari access point tersebut, vendor yang membuat access point, kekuatan sinyal yang diterima. Software ini juga memiliki kemampuan untuk terkoneksi melaui GPS sehingga pengguna dapat menentukan posisi access point yang termonitor.

Beberapa Fungsi yang kita dapat dariNetstumbler :
  • Wireless LAN Auditing 
Pemilik dari wireless LAn dapat menggunan NetStumbler untuk memverifikasikan bahwa sebuah area tercover dengan signal yang bagus. Netstumbler juga dapat digunakan untuk melihat seberapa jauh coverage area diluar daerah yang dituju
  • Wireless LAN Coverage Verification
Pemilik dari wireless LAn dapat menggunan NetStumbler untuk memverifikasikan bahwa sebuah area tercover dengan signal yang bagus. Netstumbler juga dapat digunakan untuk melihat seberapa jauh coverage area diluar daerah yang dituju
  • Sitesurvey
Ketika melakukan instalasi atau troubleshooting dari sebuah wirelss LAN, adalah hal yang penting untuk menentukan lokasi dan channel yang sedapat mungkin menghindari interference (gangguan sinyal). Site survey biasanya termasuk mencari tahu apa yang sudah ada (microwave ovens, cordless phones, radio hams) yang menggunakan frekuensi radio seperti wireless LAN. Sebuah survey harus dilakukan sebelum instalasi dari wireless LAN yang baru, dan kemudian survei selanjutnya sebaiknya dilakukan sesudah instalasi. Site survey secara menyeluruh mengharuskan hardware yang khusus sepert RF spectrum analyzer, tapi Netstumbler dapat juga digunakan sebagai bagian dari site survey.
  • Wardriving
Wardriving adalah sebuah aktifitas pendeteksian / mencari lokasi dari wireless LAN. Netstumbler adalah alat yang sangat populer untuk wardriving, karena kegunaannya dan integrasi GPS.
  • Antenna Positioning
Ketika memasang antena, NetStumbler dapat digunakan untuk membantuk mendapatkan posisi dan sudut yang paling baik.
  • Memeriksa konfigurasi jaringan wireless
  • Mencari lokasi yang lemah terhadap sinyal Wifi
  • Mendeteksi SSID
  • Memeriksa kualitas sinyal Wifi

Lapak Instan

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...