Lapak Instan

Sambung Hijaiyah

Rangkai Hijaiyah adalah sebuah software pembelajaran bahasa arab yang digunakan untuk belajar merangkai huruf hijaiyah untuk anak-anak. software ini sangat cocok bagi kita yang mempunyai adik kecil atau kita yang ingin mengajari anak-anak dalam belajar merangkai huruf hijaiyah dengan interaksi yang menarik dapat menggunakan software ini. software ini sangat ringan dan memang didesain untuk pembelajaran anak-anak karna dari sisi interface yang sangat sederhana dan mudah digunakan oleh kita bahkan oleh anak kecil sekalipun. dengan software ini kita dapat menarik minat anak-anak dalam belajar merangkai huruf hijaiyah tapi sambil bermain sehingga dimungkinkan anak-anak tidak akan bosan ditambah lagi dengan efek suara yang akan menambah daya tarik anak kecil. software ini terdapat 3 level dimana setiap level berisi 10 pertanyaan merangkai huruf hijaiyah, dilengkapi 3 menu yaitu
1) mainkan : yang berguna untuk memulai merangkai huruf hijaiyah
2) petunjuk : yang berisi tatacara memainkan aplikasi ini
3) pembuat : yang berisi keterangan dari pembuat aplikasi
 cara menggunakan software aplikasi ini sangat mudah pada saar kita klik mainkan maka akan ada soal yang ada di atas yang bergambar huruf arab yang sudah terangkai, lalu dibawahnya akan ada huruf penyusun rangkaina huruf hijaiyah tersebut.

tugas kita adalah menata secara urut potongan huruf sesuai dengan soal dengan cara melakukan drag&drop ke kotak yang telah disediakan dan kita hanya dikasih 5 kesempatan untuk salah jika lebih maka game over dan kita harus mengerjakannya dengan cepat karena disebelah kanan kita ada mesin penghitung waktunya jika kita kehabisan waktu kita dianggap salah. aplikasi ini berkapasitas kecil dan idak perlu menginstal ke komputer kita, kita tinggal melakukan klik 2 kali dan siap untuk dimainkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...