Lapak Instan

Wifi Guardian

Wifi Guardian adalah sebuah software yang berfungsi untuk mengamankan semua data kita pada saat kita melakukan akses diinternet melalui jaringan wafi. Apakah kita pernah bertanya-tanya apakah aman data kita saat pc kita terkoneksi Internet menggunakan hotspot WiFi publik? Jawabannya adalah: Hal ini tidak aman sama sekali! bahkan ketika kita menggunakan Internet di rumah. contohanya menggunakan layanan Internet Service Provider (ISP) , rupanya para provider penyedia layanan tersebut dapat menonton aktivitas internet kita (dan malah dalam beberapa kasus mereka diwajibkan untuk mengetahui aktivitas kita ). mereka melakukan Log  merekam data menyimpan/mengetahui tentang setiap situs yang telah dikunjungi. Selain itu, pada beberapa jaringan terstruktur buruk, bahkan  dapat "mengendus" lalu lintas masing-masing. Apa hasilnya? Informasi pribadi kita tak lagi aman , jika data kita sangat penting maka bisa-bisa data kita bocor ke publik. Rekening bank Anda, nomor kartu kredit, informasi pribadi dll, chattingpun tidak aman lagi.

Bagaimana mereka melakukannya?
Ada program freeware yang menangkap paket ditransfer dalam jaringan seperti :
sandi Catcher
AIM chatting sniffer
Browsing Data sniffer



Metode mereka adalah:
Dalam kasus di atas, pemilik router WiFi (atau pemilik jaringan LAN) dapat menangkap semua lalu lintas dan memantau semua aktivitas kita. Dalam hal ini koneksi kita tidak dapat mengenkripsi data dan ia dengan mudah dapat mengambil informasi pribadi apapun.

Dengan menggunakan  Wifi Guardian kita sedang membangun koneksi terenkripsi ke salah satu server pemilik software Wifi Guardian , tetapi mereka menjamin kerahasiaan dan data yang aman kita. Sebagai akibatnya, router WiFi atau administrator LAN kita akan terhubung ke server sana. Lalu lintas browser kita sekarang dienkripsi, kemudian melewati oleh administrator WiFi / LAN dan pergi ke Server Wifi Guardian, di mana ia didekripsi dan diarahkan ke Internet. Sambungan aman dikembalikan kepada kita dengan cara yang sama:

Wifi Guardian akan menunjukkan bahwa, mereka tidak menyimpan informasi tentang surfing kitta. dan mereka hanya menyimpan log ketika kita terhubung / terputus serta bandwidth lalu lintas untuk tujuan statistik dan manajemen account.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...