Lapak Instan

Microsoft Visual Basic 6.0 Portable

 Microsoft Visual Basic (sering disingkat sebagai VB ) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM).
Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat.

Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Applications (VBA) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara kerjanya yang berbeda. Para programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic Program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi membutuhkan deklarasi fungsi luar tambahan.Dalam pemrograman untuk bisnis, Visual Basic memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2005 menunjukkan bahwa 62% pengembang perangkat lunak dilaporkan menggunakan berbagai bentuk Visual Basic, yang diikuti oleh C++, JavaScript, C#, dan Java.

Visual Basic 1.0 dikenalkan pada tahun 1991. Konsep pemrograman dengan metode drag-and-drop untuk membuat tampilan aplikasi Visual Basic ini diadaptasi dari prototype generator form yang dikembangkan oleh Alan Cooper dan perusahaannya, dengan nama Tripod. Microsoft kemudian


mengontrak Cooper dan perusahaannya untuk mengembangkan Tripod menjadi sistem form yang dapat diprogram untuk Windows 3.0, di bawah kode nama Ruby. Visual Basic merupakan bahasa yang mendukung Pemrograman berorientasi objek , namun tidak sepenuhnya, Beberapa karakteristik obyek tidak dapat dilakukan pada Visual Basic, seperti Inheritance tidak dapat dilakukan pada class module, Polymorphism secara terbatas bisa dilakukan dengan mendeklarasikan class module yang memiliki Interface tertentu. Visual Basic (VB) tidak bersifat case sensitif. Visual Basic adalah bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan untuk membuat aplikasi (IDE) dengan menggunakan bahasa vb ini. dengan visual basic yang terdiri dari code editor untuk menulis kode sumber, debugger untuk mendeteksi dan memperbaiki kesalahan, compiler yang menerjemahkan kode sumber ke dalam bahasa mesin dan pembangun antarmuka pengguna grafis atau GUI, yang memungkinkan kita untuk membuat grafik program langsung tanpa menulis kode.
beberapa aplikasi yang dibuat dengan vb adalah micosoft office,smadav,artav dll
dengan vb portable ini kita dapat membuat aplikasi tanpa harus menginstal software tersebut ,kapasitas hanya 5,8 mb dan tidak akan memberatkan komputer kita


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...