Lapak Instan

HotKeys

hotkey adalah sebuah software yang berguna untuk membuat jalan pintas/shourtcut dengan tombol keyboard, yang ketika ditekan dengan sendirinya atau dalam kombinasi dengan tombol lainnya, melakukan suatu fungsi. Hotkeys menyediakan cara pintas nyaman untuk tugas umum yang dinyatakan diakses melalui menu navigasi. Kita dapat menetapkan cara pintas ke tombol dalam banyak program software dengan menggunakan makro untuk membuat fungsi hotkey.Kebanyakan sistem operasi memiliki perpustakaan built-in hotkeys dengan banyak dari standar untuk membantu pengguna yang mungkin beralih sistem operasi atau menggunakan lebih dari satu platform. Program perangkat lunak, termasuk pengolah kata, spreadsheet dan browser Web juga menggabungkan standar hotkeys selain menawarkan hotkeys khusus  untuk program ini.




Contoh Bagi mereka yang menjalankan  sistem operasi microsoft windows, jika kita ingin meng copy file kita cukup menekan ctrl+c dan jika ingin mem pastekan kita menekan ctrl+v dengan begitu kita dimudahkan dalam membuat jalan pintas maka software hotkey sangat bermanfaat bagi anda yang ingin membuka suatu program tanpa melewati start lalu menu dan seterusnya cukup tekan 1 tombol maka program tersebut dapat terbuka. kita hanya menentukan tombol apa untuk apa contoh : saya ingin membuka ms word maka saya melakukan setting di hotkey tombol f1 maka secara otomatis pada saat saya menekan f1 maka program ms word akan terbuka. silahkan jika anda mempunyai program banyak maka software ini dapat membantu anda mempersingkat waktu untuk membukanya.




Pemrograman hotkey adalah cukup mudah. Proses ini biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa saat, dan pada dasarnya melibatkan membuka program makro untuk merekam urutan yang diperlukan untuk melaksanakan fungsi yang diinginkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...