Lapak Instan

Synapse Launcher



Synapse, sebuah launcher (peluncur) yang dapat diintegrasikan dengan sistem Linux anda. Sederhana, cepat, dan terintegrasi mungkin inilah yang diusung pengembangnya. Peluncur ini dapat menggantikan Gnome Do yang masih merupakan launcher favorit di Linux. Aplikasi ini tentu akan sangat menyenangkan bagi anda yang tidak mau repot dengan dependensi Mono seperti yang dialami Gnome Do. Penggunaannya pun sangat mirip dengan Gnome Do. Pengguna dapat mengaktifkannya dengan menekan shortcut (tombol pintas) di papan ketik, lalu jalankan aplikasi atau buka berkas, bergantung pada plugin yang terpasang. Fitur-fitur tersebut hadir salah satunya berkat terintegrasinya aplikasi ini dengan Zeitgeist.

Jika kamu pernah menggunakan Gnome Do/Quicksilver/Gnome Launch Box, hal yang tidak jauh berbeda akan kamu rasakan pada Synapse, jika tidak pernah, yang harus kamu lakukan hanyalah menjalankan Synapse (atau tekan Ctrl + Spasi), ketik apa yang anda cari, anda dapat melakukan berbagai aksi padanya tergantung pada plugin yang anda gunakan). Jika anda tidak suka dengan aksi default, tekan saja tombol Tab dan cari aksi yang anda suka.


Selain, fungsi utamanya ini, anda juga dapat menjelajahi item-item terakhir yang direkam Zeitgeist, misalnya karena anda secara tidak sengaja menutup dokumen atau sekedar mendengarkan musik yang anda putar beberapa menit yang lalu



$ sudo add-apt-repository ppa:synapse-core/ppa
$ sudo apt-get update && sudo apt-get install synapse
Synapse dapat dijalankan dari menu Applications > Accessories > Synapse.
Ada hal lain yang menarik dari Synapse, yakni adanya tema. Secara default, Synapse menyertakan empat tema.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...