Lapak Instan

Hj-split


HJ-Split adalah software yang berfungsi untuk membagi/memecah sebuah file besar menjadi beberapa bagian yang lebih kecil dan juga dapat menggabungkan kembali file-file tersebut ke bentuk aslinya.
software tersebut akan sangat membantu kita saat ingin mengirimkan sebuah file yang memiliki kapasitas besar. Misalnya, jika Anda ingin mengirim sebuah file melalui email atau meng-uploadnya di sebuah newsgroup, tentunya Anda tidak bisa mengirimkan file berukuran besar. Anda harus memecahnya terlebih dahulu agar proses pengiriman, maupun peng-upload-an akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.
HJ Spliter juga sangat berguna untuk backup file. Sebagai contoh, sebuah backup file sebesar 9 Gb harus dipecah terlebih dahulu jika ingin disimpan di CD/DVD atau pada flashdisk yang berkapasitas kecil. Utility ini tersedia untuk berbagai OS, seperti Windows , Linux, Mac, BSD, Java, PHP, Amiga, dan OS/2. Feature, Penggunaan, dan Support





Feature utama dari software ini adalah menggabungkan file, memecah file, membandingkan file, dan checksum. Empat fungsi utama ini disediakan HJSpliter melalui enam menu yang tersedia, yaitu Split, Join, Compare, Checksum, About, dan Exit. Software ini memang memiliki pilihan menu yang sedikit dan tampilannya sederhana. Keenam menu tersebut tampil dalam tombol yang siap dipergunakan.

Penggunaan software ini sangat mudah dan sederhana. Dari keenam tombol yang tersedia, Anda cukup menekan tombol menu sesuai keperluan Anda. Sebagai contoh, Anda cukup menekan tombol Split bila Anda akan memecah sebuah file. Kemudian, akan muncul sebuah dialog box yang berisikan input file dan output yang harus Anda isi bagian “Split File Size”-nya untuk membagi file yang Anda akan pecah menjadi berbagai bagian. Setelah itu, tekan “Start” dan proses pemecahan file pun dimulai. Jika proses pemecahan telah selesai, tekan “Close” dan pemecahan file pun selesai.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...