Lapak Instan

Adium

Adium adalah sebuah software instant messenger yang ada di mac os yang sudah terkenal kehebatannya dalam segi kehandalannya untuk melakukan chatting diberbagai jejaring sosial. Pengguna Mac OSX tentu tidak asing lagi dengan software chatting paling populer di Mac OSX yang satu ini, Adium  mendukung berbagai protokol instant message seperti Yahoo Messenger, facebook, twitter, Aol, Windows Live, AIM dan masih banyak lainnya.

Software Adium ini kini menjadi software chatting open source yang dikembangkan mengkolaborasikan Cocoa API (Application Programming Interface) milik Mac OSX dengan dukungan berbagai layanan instant messaging melalui library milik Pidgin, libpurple.

Secara umum tampilan Adium ini cukup sederhana dan sangat mudah digunakan. Penggunaan Cocoa API membuat tampilan software Adium ini begitu menyatu dengan Mac OSX.

Meski tampil sederhana, tampilan Adium ini fully customizable, semua yang berhubungan dengan tampilan dapat diganti-ganti sesuai selera. Mulai dari icon Dock, emoticon, contact list, message style hingga status icon dapat diganti melalui menu preference.

Pengguna juga dapat menambah koleksi style Adium melalui Adium Extras yang dapat diakses melalui menubar yang akan memandu pengguna menuju situs Adium Extras.

Fitur dan Dukungan yang ada di Adium :
Adium mendukung banyak sekali protokol instant messaging seperti Yahoo Messenger, Windows Live, ICQ, AIM, Facebook Chat, Gadu-Gadu, Jabber, Google Talk, IRC (Internet Relay Chat) dan banyak lagi dengan total hingga 17 protokol instant messaging.

Software ini juga mendukung layanan microblogging Twitter, sehingga pengguna tidak perlu lagi menjalankan banyak software untuk ngetweet dan online di berbagai layanan chatting.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...