Lapak Instan

Macromedia Dreamweaver Portabel

Macromedia Dreamweaver adalah sebuah software yang berfungsi untuk merancang atau membangun sebuah website tanpa harus mengandalkan bahasa pemrograman web yang mumpuni. Karena software ini menampilkan basis teks (untuk bahasa pemrograman), kombinasi tampilan grafik dengan kode dan tampilan full grafik. dan mungkin software dreamweaver adalah salah satu software yang mengkombinasikan 3 editor menjadi 1 dalam aplikasi ini. Dreamweaver mempunyai beberapa fungsi penting dalam membangun web seperti layout view yang memungkinkan para designer halaman web dapat langsung menempatkan table dan sel dihalaman webnya. juga terdapat beberapa fungsi tambahan seperti team collaboration danpeningkatan multimedia.

Dreamweaver memberi kemudahan untuk merancang dan menata halaman demi halaman website, dengan menyediakan berbagai Tools yang siap pakai. Sangat mudah untuk menyisipkan elemen-elemen apapun yang kita perlukan, seperti Text, Gambar, atau Media lain seperti suara, film, animasi flash, dll.
Dengan cara ini kita bisa membuat halaman website yang canggih dan dilengkapi dengan berbagai media masa kini, tanpa harus tahu mengetahui bahasa pemrograman yang mumpuni di dalamnya.  Dreamweaver telah menyiapkan berbagai perangkat siap pakai dan akan menuliskan kode-kode yang diperlukan ketika kita menggunakan perangkat tersebut.


Dreamweaver dilengkapi dengan fitur untuk memudahkan pengelolaan situs, bahkan di dalamnya telah disiapkan File Transfer Protocol (FTP) yang dapat menghubungkan file-file yang tengah kita kerjakan dengan server. Dengan kemampuan tersebut, maka kita bisa yakin website yang sedang kita bangun akan berjalan dengan baik. Jika kita merancang halaman dengan menggunakan CSS (Cascading Style Sheets), maka Browser Compatibility Check dan CSS Advisor akan membantu kita menemukan masalah dan sekaligus memperbaikinya. Hal ini berhubungan dengan penggunaan browser yang berlainan.

Adobe Dreamweaver memberikan kemudahan untuk dijadikan sebagai lingkungan pemrograman web. Kita dapat mengedit kode-kode HTML secara langsung dan kemudian berpindah-pindah dari tampilan programming ke tampilan desain. Dengan fasilitas color-coding, indentasi, dan alat bantu visual lainnya, Adobe Dreamweaver menjadi sebuah lingkungan yang nyaman untuk pemrograman web, baik bagi pemula maupun tingkatan yang lebih lanjut. Adobe Dreamweaver dilengkapi dengan pemrograman untuk lingkungan bahasa Javascript, ColdFusion, PHP, ASP.NET. Dilengkapi dengan Panel Specialized Insert Menu dan Panel Code untuk menuliskan pemrograman sesuai dengan bahasa yang kita kuasai.

dengan software Dreamweaver yang berdaya guna besar  ini dalam merancang sebuah web kita dapat membangun web tanpa bersusah payah menguasai bahasa pemrograman apalagi melihat sifat software yang portabel sehingga dapat kita bawa dan dijalankan di pc mana aja yang kita inginkan  tanpa harus menginstalnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...