Lapak Instan

Folder Guard

Folder Guard adalah sebuah software yang berguna untuk mengunci atau memproteksi data yang ada disebuah folder yang kita miliki. Satu hal yang dirasakan kurang pada sistem operasi Windows adalah masalah sekurity atau keamanan data. Secara default kita tidak dapat melakukan proteksi yang berarti terhadap file dan data kita.Tapi bagaimana pun juga keamanan data tetaplah suatu kebutuhan yang cukup vital. Apalagi jika kita punya data-data yang cukup penting, sementara komputer kita dipakai juga oleh orang lain selain kita Dengan software ini kita dapat menjaga privasi dari sebuah folder yang mungkin bersifat pribadi sehingga setiap oraang yang ingin membukanya harus meminta izin kepada kita dengan begitu data kita akan aman dari orang-orang yang mungkin akan menggunakan data kita untuk hal-hal yang tidak baik.
 Folder Guard  melindungi folder rahasia kita dengan menerapkan pilihan akses Full, Read-Only, atau None. Untuk membukanya, kita perlu menentukan password yang akan digunakan. Selain itu, software ini juga menggunakan cara konservatif untuk melindungi folder dengan visibility hidden. Namun, kita juga dapat sedikit "menipu" user lain dengan membuatnya seolah-olah folder tersebut kosong. kita juga bisa menerapkan akses terbatas bagi user tertentu. Misalnya, tidak bisa menjalankan command Run, mengubah setting di Folder Options, atau mengganti setting Internet Explorer.


Hierarki folder di PC akan ditampilkan dengan baik sehingga mudah diamati statusnya. Folder Guard menggunakan checkmark berwarna hijau untuk menandai folder yang memiliki full akses atau tanpa perlindungan. Sementara tanda dilarang masuk (forbidden) diperuntukkan untuk folder yang benar-benar tidak dapat diakses. Apabila kita memberikan password untuk melindungi sebuah folder, akan muncul tanda kunci. Terdapat juga Quick Start Wizard untuk membantu kita dalam menggunakan software ini. 
kita bahkan dapat sepenuhnya menyembunyikan folder pribadi kita dari hampir semua aplikasi, dan akan tetap seperti folder kelihatan sampai Anda memasukkan sandi yang valid. Anda juga dapat melindungi sensitif dari sistem file modifikasi atau kerusakan, menonaktifkan akses ke removable drive, membatasi akses ke Control Panel.


fitur-fitur yang ada di folder guard :
*Sembunyikan folder dari mencongkel mata
*Sembunyikan file tanpa enkripsi mereka
*Mengunci file dan folder dengan password
*Gunakan  Quick Start dari Folder Guard
*Membatasi akses ke Control Panel dan sumber daya lainnya
*Mengatur pembatasan pengguna tertentu
*Mencegah pengguna dari menginstal program yang tidak sah
*Mencegah pengguna dari program yang berjalan dari removable disk
*Batasi men-download program dari Internet dengan Internet Explorer
*Mencegah seseorang melakukan format pada hard disk. Saat kita melakukan klik kanan pada drive, maka akan muncul menu Formatting. Apa jadinya jika ada orang lain yang dengan sengaja atau tanpa sengaja melakuan format pada hard disk kita? Semua data kita bisa hancur.
*Kita dapat menyetting program mana saja yang dapat dijalankan oleh user dan program mana yang tidak dapat dijalankan.





0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...