Lapak Instan

Memory On Tv

Memory On Tv adalah sebuah software yang fungsinya sama dengan windows movie maker yaitu untuk melakukan mengatur/mengorganisir sebuah foto atau video sehingga menjadi sebuah album video yang nanti dapat dimainkan secara playback. Dengan meningkatnya popularitas kamera digital, kebutuhan untuk program yang membantu kita berbagi foto  juga tumbuh. jika kita mempunyai banyak foto-foto, maka solusi sempurna adalah membuat album digital kita sendiri sehingga dapat menjadikan sebuah kenangan dan arti tertentu, hal itu dapat kita lakukan sangat mudah dengan software MemoriesOnTV ini. karena kita akan menemukan diri kita sangat nyaman ketika menggunakan aplikasi ini dan hasilnya benar-benar menarik. Jendela utama program ini terbagi menjadi 3 bagian, Project Panel, Main Panel, dan Control Panel :
*Project Panel : memperlihatkan susunan bagian video yang akan kita buat.
*Main Panel :  akan memperlihatkan preview dari kumpulan photo atau video yang kita buat
*Control Panel : authoring tools untuk mengkustomisasi video project yang akan dibuat, seperti pemberikan efek transisi, teks, music background, disc menu untuk dvd, dan proses burning ke VCD, SVCD, atau DVD.


Tombol kustomisasi Control Panel :
Secara sederhana pembuatan video terbagi menjadi 5 bagian, melalui Control Panel
Import : memasukan sumber photo atau video ke dalam album kreasi kita dengan cara drag & drop ke dalam main panel.
Music : mengatur latar belakang musik (music background) untuk photo video slideshow.
Effects : Bagian ini untuk memperindah video album dengan berbagai macam jenis efek transisi sesuai keinginan dan selera.
Disc Menu : Digunakan untuk pembuatan Disc Menu untuk video yang kita buat
Burn : Proses akhir dari project yang kita buat, burning ke CD, DVD atau bisa juga di simpan terlebih dahulu ke dalam harddisk.


MemoriesOnTV mempunyai menu yang cukup bagus walaupun kapasitasnya kecil tetapi kemampuannya tidak kalah hebatnya dengan software-software yang terkenal semisal windows movie meker. Setelah memilih gambar, kita dapat bekerja pada foto yang dipilih dengan klik dua kali pada salah satu  foto maka akan ditampilkan dalam jendela/layer terpisah, selain itu terdapat menu pengeditan yang cukup lengkap meliputi  pengeditan warna, kecerahan, menambahkan keterangan, perubahan warna latar belakang atau menerapkan salah satu efek khusus, kita juga dapat menambahkan efek suara untuk backsound dan juga video sehingga album foto digital kita terasa hidup. maka software ini sangat cocok bagi kita yang suka exis/narsis selalu berfoto-foto ria, karena dengan software ini kita dapat melakukan banyak hal untuk membuat kumpulan foto kita menjadi menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...